CAPPING DAY AKPER 17 KARANGANYAR SURAKARTA 2017

Pada tanggal 20 Januari 2017 Akademi Keperawatan 17 Karanganyar Surakarta telah melaksanakan kegiatan ucap janji (capping day ). Capping Day adalah Hari Pemasangan Cap/Topi Perawat kepada seluruh mahasiswa tingkat I Dan II yang menyelesaikan studi semester III dan akan menempuh studi di semester III sebagai simbol bahwa para mahasiswa – mahasiswi Akademi Keperawatan 17 Karanganyar Surakarta  telah siap praktek lapangan ke Rumah Sakit dan Puskesmas, setelah mendapatkan materi dan teori serta praktek di laboratorium keperawatan.

Dengan Capping Day (ucap janji) mereka akan dapat praktek dilapangan dengan bersungguh-sungguh sesuai dengan kode etik dan janji yang telah mereka ucapkan , pada caping day ini diikuti oleh 140 Mahasiswa Akademi Keperawatan 17 Karanganyar Surakarta. Capping Day merupakan langkah awal bagi para calon perawat untuk dapat bekerja melayani pasien penuh dengan cinta kasih seperti yang diajarkan oleh Tokoh Perawat “Florence Nigthangle”

Florence Nightingale (lahir di FlorenceItalia12 Mei 1820 – meninggal di LondonInggris13 Agustus 1910 pada umur 90 tahun) adalah pelopor perawat modern, penulis dan ahli statistik.[1] Ia dikenal dengan nama Bidadari Berlampu (bahasa Inggris The Lady With The Lamp) atas jasanya yang tanpa kenal takut mengumpulkan korban perang pada perang Krimea, di semenanjung KrimeaRusia.

Florence Nightingale menghidupkan kembali konsep penjagaan kebersihan rumah sakit dan kiat-kiat juru rawat. Ia memberikan penekanan kepada pemerhatian teliti terhadap keperluan pasien dan penyusunan laporan mendetail menggunakan statistik sebagai argumentasi perubahan ke arah yang lebih baik pada bidang keperawatan di hadapan pemerintahan Inggris.

CAPPING DAY AKPER 17 KARANGANYAR SURAKARTA 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp chat