S1 Farmasi

Deskripsi Jurusan

Jurusan yang satu ini bisa jadi pilihan yang cocok bagi kamu jika ingin berkecimpung di dunia medis selain menjadi dokter atau perawat. Farmasi merupakan kombinasi antara ilmu kesehatan dengan ilmu kimia dan tentunya sangat diperlukan di dunia medis. Selama kuliah di jurusan Farmasi, Quipperian akan banyak berkutat dengan senyawa kimia untuk dikembangkan jadi bahan obat. Bukan nggak mungkin kalau suatu saat nanti Quipperian bisa saja menjadi salah satu penemu obat penyembuh dari berbagai penyakit. Selain itu, kamu akan mempelajari bagaimana menggunakan obat-obatan secara efektif dalam ilmu kesehatan hingga pengobatan higienis.

Kenapa Harus Memilih Jurusan Farmasi ?

Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Jurusan Farmasi.

1. Lembaga layanan kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Pengobatan, maupun Laboratorium Klinik membutuhkan seorang Ahli Farmasi yang bertanggung jawab untuk meracik obat hingga menyediakan informasi obat.

2. Lulusan Farmasi dibutuhkan oleh instansi pemerintah seperti BPOM untuk menjamin suatu makanan dan minuman tidak memiliki kandungan yang berbahaya sehingga layak edar.

3. Selain dunia kesehatan, industri kosmetik serta industri makanan dan minuman cukup potensial untuk dijajaki oleh lulusan Farmasi.

4. Jika sudah lulus pendidikan dan ujian profesi Apoteker, kamu bisa menjadi Apoteker sekaligus berwirausaha dengan membuka Apotek.

5. Kamu juga bisa lho bekerja di bidang perdagangan besar farmasi atau yang juga dikenal sebagai distributor tentunya dengan mendirikan perusahaan yang berbentuk badan hukum terlebih dahulu ya!

Prospek Kerja

Lulusan Farmasi memiliki prospek kerja yang cerah.

Ada banyak banget peluang karier yang menanti lulusan Farmasi. Selain sektor kesehatan, industri kosmetik, makanan dan minuman juga membutuhkan Sarjana Farmasi untuk memperkuat tim research and development mereka lho! Prospek kerja yang nggak kalah menarik adalah dalam bidang farmasi manajemen. Jadi, jangan salah Quipperian, lulusan Farmasi nggak melulu terkait obat-obatan dan bahan kimia kok! Di farmasi manajemen kamu ditantang untuk menciptakan hubungan yang baik dengan rekan sejawat maupun di luar profesi, juga dengan pasien. Kalau Quipperian sudah menempuh pendidikan profesi dan mengucap sumpah Apoteker, kamu bisa mulai praktik farmasi tradisional ataupun farmasi modern. Berikut beberapa pilihan karier yang bisa kamu geluti.