STIKES Tujuh Belas Karanganyar Mewisuda 42 Mahasiswa D3 Keperawatan

 KARANGANYAR – STIKES Tujuh Belas Karanganyar menggelar Upacara Wisuda periode ke – XXIV di Hotel Swiss Belinn Saripetojo, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (20/10/2022). Sebanyak 42 wisudawan – wisudawati dari jenjang D3 Keperawatan resmi menjadi alumni STIKES Tujuh Belas Karanganyar.

Ketua STIKES Tujuh Belas Karanganyar Tri Yudianto,S.KM.,M.Ling berharap, para wisudawan dan wisudawati hari ini dapat mengamalkan dan mengimplementasi pengetahuan yang didapat selama menuntut ilmu di STIKES Tujuh Belas Karanganyar.

“Semoga ilmu yang didapatkan seluruh wisudawan dan wisudawati bermanfaat dan diamalkan dengan baik untuk masyarakat. Dan terus semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Ketua STIKES Tujuh Belas Karanganyar Tri Yudianto,S.KM.,M.Ling.

Acara yang berlangsung di Kota Budaya ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Momen upacara wisuda ini pun diwarnai dengan beberapa rangkaian acara menarik dan inspiratif. Pada acara tersebut, ditampilkan Tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh perwakilan mahasiswa progdi S1 Farmasi yang berasal dari Lampung.

Tari Sigeh Pengunten telah umum ditampilkan sebagai bagian dari ritual penyambutan tamu dalam acara-acara resmi seperti prosesi pernikahan yang berasal dari daerah Lampung. Tari ini menggambarkan ekspresi kegembiraan atas kedatangan para tamu undangan. Selain itu, makna esensial dari tari ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tamu undangan yang hadir.

Acara digelar dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Ketua LLDIKTI Wilayah VI  Bhimo Widyo Andoko, S.H.,M.H ; Pembina Yayasan Pendidikan Tujuh Belas Surakarta R.A. Ari Yeppi Kusumawati, SE.,M.Kom, segenap civitas akademika STIKES Tujuh Belas; wisudawan-wisudawati beserta tamu undangan lainnya.

“Dengan berakhirnya rangkaian prosesi wisuda ke- XXIV ini, segenap civitas akademika STIKES Tujuh Belas Karanganyar berharap untuk terus maju dan bersinergi dalam mencetak lulusan yang cerdas dan bermartabat demi mencapai visi STIKES Tujuh Belas Karanganyar yang berdaya saing di tingkat regional maupun nasional,” pungkasnya.

Sumber Berita : https://jatengpos.co.id/stikes-tujuh-belas-karanganyar-mewisuda-42-mahasiswa-d3-keperawatan/arif/

Tinggalkan Balasan